free hit counters
 

Anggota Kongres AS Tunaikan Ibadah Haji

Magdalena – Kamis, 18 Zulhijjah 1429 H / 18 Desember 2008 11:17 WIB

Setahun lamanya anggota Kongres AS itu menyimpan keinginan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Keinginannya itu akhirnya terwujud pada musim haji tahun ini, anggota Kongres yang cukup berpengaruh di antara 535 anggota Kongres AS itu, saat haji kemarin berada diantara sekitar tiga juta jamaah haji dari seluruh dunia.

Dia adalah Keith Ellison, Muslim AS pertama yang menjadi anggota Kongres AS. "Ellison sudah merencanakan perjalanan haji selama seminggu sejak ia melakukan kunjungan ke Arab Saudi setahun yang lalu," kata Rick Jauert, juru bicara Ellison.

Itulah sebabnya, Ellison tidak ikut dalam rapat-rapat panas dan panjang di Kongres yang belakangan sibuk membahas upaya penyelamatan perekonomian AS, terutama rapat-rapat penentuan terkait dana penyemalatan bagi industri otomotof AS.

"Ia (Ellison) sudah memberitahu juru bicara dan para pimpinan di Kongres bahwa ia akan menunaikan ibadah haji. Jika mereka tahu, suara Ellison akan memberikan pengaruh yang cukup penting dalam pembahasan-pembahasan itu, Ellison kemungkinan tidak akan pergi," ujar Jauert.

Ia mengatakan, Ellison menunaikan ibadah haji bersama sejumlah jamaah dari Masjid Minneapolis, masjid yang tempat Ellison bergabung. "Ini adalah perjalanan pribadi, ibadah haji. Dan ia menggunakan uang pribadinya untuk membiayai perjalanan ini," ujar Jauert.

Ellison memang tidak mengajak salah satu anggota keluarganya. Dua anak lelakinya ditinggal di rumah bersama istrinya yang masih memeluk agama Katolik. Semoga dengan ibadah hajinya, Ellison bisa menyampaikan dakwah Islam di tengah keluarganya. (ln/startribune)

loading...

Dakwah Mancanegara Terbaru

blog comments powered by Disqus