Dalam 1 Tahun Pemberotak Syiah Houthi Bunuh 107 Warga Sipil Di Provinsi Ibb

Newly recruited Houthi fighters ride on the back of a pick-up truck as they parade before heading to the frontline to fight against government forces, in Sanaa, Yemen January 12, 2017. REUTERS/Khaled Abdullah

Eramuslim – Organisasi pemantau HAM lokal di provinsi Ibb melaporkan sebanyak 107 warga sipil tewas di bunuh dan 1.200 lainnya di culik pemberontak Syiah Houthi sepanjang tahun 2016 kemarin.

Pemberotak Syiah Houthi dan sekutunya Ali Abdullah Saleh telah melakukan 1.999 kasus kejahatan di provinsi Ibb sepanjang tahun 2016, tulis Pusat Informasi dan perlawanan Ibb dalam laporan resmi yang diterbitkan hari Sabtu (14/013).

Pusat Informasi dan perlawanan Ibb melanjutkan, “Pelanggaran dan kejahatan terdiri dari berbagai tindakan seperti pembunuhan dan percobaan pembunuhan, penculikan dan serangan langsung, penjarahan dan penggerebekan, perampasan, pemboman dan kejahatan lainnya.”

Sebanyak 107 warga sipil tewas dan 119 lainnya terluka akibat kejahatan kemanusiaan yang dilakukan pemberotak Syiah Houthi dan sekutunya, termasuk 5 perempuan tewas dan melukai 16 lainnya, serta 4 anak-anak tewas. (Alarabiya/Ram)