Dari Mecca Hingga Palestine, Ini 10 Nama Kota Negara Arab di Amerika Serikat [Bag.I]

Eramuslim – Jika suatu saat dapat berkunjung ke negeri Paman Sam, netizen jangan kaget jika mendengar ada 10 nama kota-kota Arab di sejumlah negara bagian Amerika Serikat.

Dari nama Mecca hingga Kairo dan Palestina diabadikan menjadi nama sejumlah kota di beberapa negara bagian AS.

Memang sebagian besar kota-kota ini tidak memiliki hubungan langsung dengan dunia Arab. Namun dalam catatan sejarah, banyak warga diaspora Arab yang bermigrasi ke Amerika Serikat kemudian mendirikan wilayah mereka dengan nama-nama dari tempat asal-usul mereka berasal.

Berikut 5 dari 10 nama-nama kota Arab di wilayah Amerika Serikat:

Lebanon, di negara bagian Pennsylvania

Lebanon adalah nama sebuah kota di Pennsylvania, Amerika Serikat dengan populasi warga 25.477 orang. Lebanon merupakan nama negara di Timur Tengah.

Damaskus, di negara bagian Maryland

Damaskus terletak di daerah Montgomery, Maryland, Amerika Serikat dengan populasi sekitar 11.430 orang. Damaskus merupakan nama ibukota Suriah yang saat ini tengah dilanda konflik perang yang berkepanjangan.

Bagdad, di negara bagian Florida

Bagdad adalah daerah kecil yang terletak di Santa Rosa County, Florida, Amerika Serikat dengan populasi 1.490. Baghdad juga merupakan nama ibukota negara Irak dengan populasi 8.765.000 jiwa.

Alexandria, di negara bagian Virginia

Alexandria adalah nama sebuah kota di Persemakmuran Virginia di Amerika Serikat dengan populasi diperkirakan 155.810. Alexandri juga merupakan nama kota terbesar kedua di Mesir dengan populasi 4.984.387.

Kairo, di negara bagian Illinois

Kairo adalah kota paling selatan di negara bagian Illinois, AS dengan populasi 2.359 orang. Kairo merupakan nama ibukota negara Mesir dengan populasi 9,5 juta. (Alarabiya/Ram)