free hit counters
 

Syiah Iran Incar Palestina dan Lebanon, Setelah Kuasai Irak, Suriah, dan Yaman

zahid – Kamis, 20 Jumadil Awwal 1436 H / 12 Maret 2015 14:54 WIB

قائد الحرس: ندعم الشعبين العراقي والسوري كاللبناني والفلسطينيEramuslim – Komandan Korps Pengawal Revolusi Iran, Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari, menyatakan bahwa pemerintah teheran akan mendukung perjuangan rakyat Libanon dan Palestina sama seperti medukung pemerintah Irak dan Suriah.

Pernyataan ini dilontarkan Mayjen Mohammad Ali Jafari dalam rapat pertemuan dengan para perwira tinggi militer Iran yang diselenggarakan di ibukota Teheran pada hari Rabu (11/03) kemarin.

Dalam rapat tersebut, Mayjen Mohammad Ali mengatakan “Menjaga revolusi Iran berarti mempertahankan peran negara Syiah tersebut dalam kancah internasional, baik di bidang keamanan, militer, budaya dan hegemoni kawasan.”

Menurutnya pengaruh revolusi Iran telah memasuki fase baru dengan diterimanya pesan revolusi Syiah kepada pemuda di Eropa dan Amerika Utara.

Perlu diketahui Iran kini berperan aktif dengan mengutus langsung Mayjen Qasem Soleimani yang menjabat komandan pasukan elit Garda Revolusi “al Quds Force”, untuk memimpin perang merebutkan kota Tikrit dari tangan mujahidin Negara Islam. (Ahbarak/Ram)

Berita Terbaru