free hit counters
 

Darurat Syiah, Ayatollah Ali Khamenei Tegaskan Iran Akan Ikut Campur Tangan Urusan Dunia Arab

zahid – Senin, 28 Rajab 1436 H / 18 Mei 2015 11:22 WIB

ayatollah_2146641bEramuslim – Pemimpin tertinggi Republik Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menegaskan bahwa negaranya akan tetap ikut campur tangan dalam urusan beberapa negara Arab di Timur Tengah, termasuk Yaman, Bahrain dan Palestina.

Seperti dikutip kantor berita IRNA dari Ayatollah Ali Khamenei pada hari Sabtu (16/05) kemarin mengatakan, “Saya mendesak Iran untuk terus membantu sebanyak mungkin negara-negara yang tertindas di kawasan,” mengacu pada Irak, Suriah, Yaman dll.

Ayatollah Ali Khamenei menambahkan, “Keamanan Teluk adalah kepentingan bagi semua orang. Karena jika kawasan tersebut tidak aman, maka tidak keamanan untuk kita semua.”

“Keamanan Teluk merupakan tanggung jawab kita semua, bukan yang menganggap kawasan sebagai rumah kedua mereka dengan tujuan untuk menjaga kepentingan di kawasan,” ujar Ayatollah Ali Khamenei mengacu kepada kehadiran AS dikawasan.

Selain itu dalam pidatonya dihadapan diplomat-diplomat negara Arab dan pejabat pemerintah, Ayatollah Ali Khamenei juga menyebut Amerika adalah seorang desainer dan pendukung terorisme.

Perlu di ingat pernyataan tegas Ayatollah Ali Khamenei ini merupakan indikasi keinginan Syiah Iran untuk mendominasi kawasan. (Alarabiya/Ram)

Berita Terbaru