Delegasi Qatar: Mesir Bantu Zionis Israel Perlambat Rekontruksi Jalur Gaza

Muhammad Al MaadiEramuslim – Delegasi Qatar untuk rekontruksi Jalur Gaza, Muhammad Al Maadi, menyatakan bahwa Mesir ikut membantu pemerintah Zionis Israel dalam menghambat upaya rekontruksi kembali Jalur Gaza.

Dalam pernyataannya seusai menggunjungi Gaza melalui Israel pada Kamis (19/03) kemarin, Muhammad Al Maadi mengatakan, “Keadaan Jalur Gaza kini lebih buruk dari 2 tahun yang lalu ketika saya mengunjunginya.”

Muhammad Al Maadi menambahkan, “Pemerintah Kairo sengaja menutup gerbang Rafah untuk masuknya bahan bangunan bagi rekontruksi Gaza. Hal ini tidak hanya menyebabkan keterlambatan penyelesaian proyek, akan tetapi juga meningkatkan biaya proyek hingga tiga kali lipat.”

“Kami terpaksa membeli bahan bangunan dari Israel dengan harga yang telah dinaikan,” ujar Muhammad Al Maadi dalam keterangan persnya.

Menurutnya agresi 51 hari militer Israel pada bulan Juli 2014 lalu telah menambah penderitaan warga Palestina dengan hancurnya sejumlah fasilitas publik, termasuk pembangkit listrik satu-satunya di Gaza. (Rassd/Ram)