free hit counters
 

Demonstran Pro Mursi Siap Untuk Kemungkinan Terburuk

zahid – Jumat, 2 Agustus 2013 22:22 WIB

pejuang Wanita rab'ah

Peringatan yang telah dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Mesir, pada Kamis malam kemarin, tidak membuat gentar para demonstran pendukung pro Mursi meninggalkan lapangan sebelum tuntutan mereka dipenuhi.

Demonstran pro Mursi yang berkumpul di Medan Rab’ah dan Medan Nahdah terlihat lebih siap menghadapi berbagai kemungkinan terburuk. Mereka sudah menyiapkan topeng darurat yang dibuat dari botol kemasan air mineral dan gelas-gelas plastik untuk mengantisipasi serangan gas air mata oleh aparat kepolisian.

Bahkan mereka juga telah memagari wilayah sekitar demonstrasi dengan tumpukan karung berisi pasir sebagai benteng perlindungan dari tembakan peluru aparat dan preman, para demonstran telah belajar dari insiden pambantaian minggu lalu.

Inilah ‘sayap kiri’ para pejuang Rabea el Adawea dan Nahda Square. Perempuan-perempuan kreatif ini membuat topeng anti gas air mata menggunakan botol kemasan air mineral, untuk antisipasi perlindungan serangan gas air mata oleh aparat terhadap demonstran. (Zhd) #SaveEgypt

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus