free hit counters
 

Dewan Militer Restui Sisi Calonkan Diri Sebagai Presiden Baru Mesir

zahid – Selasa, 25 Rabiul Awwal 1435 H / 28 Januari 2014 06:11 WIB

scafKeinginan Jenderal Abdel Fattah Sisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu mendatang telah mendapat persetujuan dari dewan militer Mesir dalam sebuah pertemuan yang diadakan pada hari Senin (27/01).

Seperti dilansir kantor berita Timur Tengah Mena mengatakan “keputusan tersebut diambil dengan suara bulat dalam pertemuan komandan militer senior yang dipimpin oleh Sisi, Sisi sendiri akan mengumumkan pencalonan dirinya dalam beberapa jam kedepan.”

Pemilu sendiri secepatnya akan digelar 30 hari setelah konstitusi baru disahkan atau selambat-lambatnya tidak lebih dari 90 hari dari konstitusi baru yang disahkan pada 18 januari kemarin.

Selain hal tersebut Presiden interim Adly Mansour juga mengeluarkan keputusan mengangkat Jenderal Abdel Fattah al – Sisi menjadi Marshal yang merupakan jabatan tertinggi dalam tubuh militer Mesir pada hari Senin ini.

Sisi sendiri sebelumnya mengatakan bahwa ia mungkin mencalonkan diri sebagai presiden asalkan di minta oleh masyarakat dan mendapat mandat tentara. (Aljazeera/Ram)

Berita Terbaru