free hit counters
 

Di Afsel, Pejabat Pendukung Zionis Israel di Suspend Keanggotaannya

zahid – Rabu, 28 Ramadhan 1439 H / 13 Juni 2018 15:30 WIB

Eramuslim – Selasa 12 Juni 2018, Walikota Johannesburg memutuskan untuk menunda keanggotaam seorang pejabat senior di dewan kota karena pernyataannya secara terang-terangan bahwa Kota ini adalah teman Israel.

Seorang anggota Dewan Kota, Mpu Fallas mengatakan, “Saya ingin mengatakan bahwa saya adalah teman Israel dan bahwa Johannesburg adalah sahabat” dalam kampanye pro-Israel akhir pekan lalu, dikutip dari video pidato yang direkam di acara tersebut.

Walikota kota Johannesburg, Hermann Mashaba seperti dilansir koresponden France-Presse menyebutkan, “Aktivitas Falatsi ditunda menunggu penyelidikan terkait dengan pernyataan-pernyataan selama ini”.

Fallatsi adalah anggota oposisi Aliansi Demokrasi yang mengatur Johannesburg sebagai pusat ekonomi terbesar di Afrika Selatan. Partai oposisi ini mendukung solusi dua negara untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel.

Bulan lalu, Afrika Selatan memutuskan untuk memanggil duta besarnya di Israel sebagai protes atas kejahatan tentara Zionis yang menambak 62 orang Palestina di Gaza selama demonstrasi aksi kepulangan menentang pembukaan kedutaan AS di Al-Quds.

Dalam pernyataannya, kementerian itu menyebutkan Israel sangat berbahaya, tidak pandang bulu dari serangan Israel baru-baru ini ke Palestina. (pip)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus