free hit counters
 

Lawatan Bersejarah Presiden Sudan Hadiri KAA Bandung

zahid – Senin, 29 Jumadil Akhir 1436 H / 20 April 2015 15:04 WIB

omar bashirEramuslim.com – Perjalan Presiden Sudan, Omar al-Bashir, untuk menghadiri Konferensi Asia-Afrika yang di ibukota Jakarta pada 19 sampai dengan 24 April, menjadi perjalanan bersejarah pertama kalinya bagi orang no satu di Sudan setelah 4 tahun tidak melakukan lawatan ke luar Afrika.

Pengumuman hadir Presiden Omar al-Bashir dalam perhelatan tingkat tinggi kepala negara Asia-Afrika di Indonesia, disampaikan langsung oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Sudan, Ali al-Sadek, pada hari Minggu (19/04).

Perlu diketahui sejak tahun 2009 lalu Presiden Omar al-Bashir jarang melakukan lawatan kerjasama ke luar negeri setelah dikeluarkannya surat perintah penangkapan Pengadilan Kriminal Internasional terhadap dirinya 6 tahun silam.

Presiden Sudan Omar al-Bashir dituding Pengadilan Kriminal Internasional bertanggung jawab atas tuduhan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan dalam konflik Darfur beberapa tahun silam.

Tercatat Republik Rakyat Cina menjadi negara non-Afrika terakhir yang dikunjungin Presiden Omar al-Bashir pada bulan Juni 2011 lalu, meskipun setelah itu banyak mengunjungi negara-negara di benua Afrika. (Skynewsarabia/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus