free hit counters
 

Diam-diam AS Ingin Beli Peluncur Rudal S-400 Buatan Rusia

Redaksi – Rabu, 9 Zulqa'dah 1441 H / 1 Juli 2020 08:00 WIB

Eramuslim.com – Ditengah ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia terkait dengan persaingan pengembangan alat sistem pertahanan, diam-diam ternyata Amerika Serikat (AS) tertarik ingin membeli sistem peluncur rudal buatan Rusia S-400.

Keinginan AS itu terungkap ketika salah satu Anggota Senat AS dari Partai Republik mengusulkan undang-undang yang memungkinkan Amerika Serikat untuk membeli sistem pertahanan S-400 buatan Rusia di tengah ancaman sanksi embargo yang diberikan oleh Washington kepada Ankara atas pembelian peralatan Rusia oleh Turki.

Usulan itu dibuat oleh Senat Mayoritas Pecut John Thune, yang mempertimbangkan amandemen Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional 2021 yang dapat memungkinkan Washington untuk membeli perlengkapan melalui anggaran pengadaan Angkatan Darat AS.

“Jumlah yang diperlukan mungkin diizinkan untuk digunakan oleh Angkatan Darat untuk ‘Pengadaan Rudal Angkatan Darat’ untuk pembelian sistem pertahanan rudal S-400,” bunyi teks amandemen undang-undang tersebut dikutip VIVA Militer dari Sputnik, Selasa, 30 Juni 2020.

Amandemen tersebut juga menyarankan bahwa hasil pembelian S-400 “tidak akan digunakan untuk membeli atau mendapatkan peralatan militer yang dianggap oleh Amerika Serikat tidak sesuai dengan NATO”.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru