Diduga Hilang, Jack Ma Kini Muncul di Video Telekonferensi

eramuslim.com – Pendiri grup usaha Alibaba , Jack Ma , yang diduga hilang muncul dalam telekonferensi dengan sejumlah guru.

Dilansir Reuters yang mengutip Tianmu News, Rabu (20/1), Jack Ma terlihat dalam video telekonferensi dengan seratus guru yang mengajar di wilayah pedesaan China.

Ini menjadi kemunculan pertamanya readyviewed sejak diduga hilang pada Oktober 2020.

Menurut keterangan Yayasan Jack Ma, pendiri Alibaba itu menghadiri kegiatan kelompok Inisiatif Guru Pedesaan secara daring.

Dalam rekaman video sepanjang 50 detik itu, Ma terlihat mengenakan jas berwarna biru tua dan menyampaikan sambutan melalui kamera dari ruangan berlatar tembok marmer dan karpet dengan corak garis. Belum diketahui lokasi tempat Jack Ma menyampaikan sambutan itu.

Jack Ma juga sempat menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang mendapat penghargaan. Dia juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak hadir dalam kegiatan yang sama tahun lalu di kota pesisir Sanya.

“Kita tidak bisa berjumpa di Sanya karena epidemi. Setelah epidemi selesai, kita harus berupaya supaya semuanya bisa berangkat ke Sanya dan kita berjumpa di sana,” kata Jack Ma.

Jurnalis CNBC, David Faber, melaporkan pada 5 Januari lalu yang menyatakan Jack Ma tidak hilang, dengan mengutip seorang sumber yang dekat dengan Ma.

Jack Ma disebut memang sengaja tidak muncul ke publik.

Faber mengatakan Ma “kurang terlihat, dengan sengaja”, tapi ia tidak hilang.