Dijual: Gedung Putih AS Seharga 397 juta Dolar AS

white-houseEramuslim – Jelang pelantikan Presiden terpilih Donald Trump pada hari Kamis 20 Januari 2017, perusahan pangkalan data properti real estate Amerika Serikat memperkirakan rumah kuno yang akan menjadi kantor Presiden AS ke 45 diperkirakan mencapai harga 397.9 juta dolar, menurut daftar perusahaan.

Zillow Real Estate dalam terbitannya hari Selasa (17/01) kemarin menyatakan harga taksiran Gedung Putih dalam periode Barack Obama naik sekitar 15% selama 8 tahun. Kenaikan taksiran harga Gedung Putih terjadi di semua presiden AS kecuali George Washington Bush.

Menurut perusahaan yang didirikan oleh oleh Rich Barton dan Lloyd Frink pada tahun 2006 lalu, nilai fantastis harga Gedung Putih selain karena nilai sejarahnya adalah kenaikan nilai rumah yang tumbuh cepat secara keseluruhan sejak tahun 2006.

Data terbaru dari S & P Case-Shiller mengenai indeks harga rumah menyatakan bahwa harga properti di Amerika Serikat mengalami kenaikan yang signifikan sejak krisis keuangan pada bulan Oktober tahun 2016 lalu.

Ingin tahu berapa sewa kamar di Gedung Putih? Zillow Real Estate menyatakan bahwa 132 kamar di Gedung Putih akan menelan biaya 2,1 juta dolar AS per bulannya. (Huffpostarabic/Ram)