Buku-Buku Karya Al-Banna, Al Maududi, Sayyid Qutb, dan Qardawi Ada di Perpustakaan Penjara Inggris

salah satu penjara di InggrisEramuslim – Dilarang beredar di negara-negara kawasan Timur Tengah termasuk Indonesia, beberapa buku karangan Hassan Al Banna, Al Maududi, Sayyid Qutb dan Qardawi dikabarkan justru ada dalam koleksi perpustakaan sejumlah penjara di Inggris dan Wales.

Buku-buku ini telah menjadi koleksi di sejumlah perpustakaan penjara Inggris dan Wales sejak 7 bulan lalu, dan baru 20 Juni kemarin pihak berwenang menarik buku-buku tersebut setelah adanya tinjaun kembali oleh pihak berwenang, seperti dilansir BBC dalam laporan ekslusifnya.

Menurut penelusuran BBC, sebenarnya buku-buku ini telah diketahui keberadaannya di perpustakaan penjara Inggris dan Wales oleh pihak berwenang sejak bulan November tahun 2015 kemarin, akan tetapi buku-buku tersebut baru saja ditarik pada 20 Juni kemarin.

Perlu diketahui bahwa buku-buku tersebut dilarang beredar di Timur tengah bukan karena menyerukan kebencian kepada pemeluk agama lain, melainkan karena ketakutan para penguasa dan khususnya Zionis Israel jika umat Islam kembali ke jati diri mereka seperti di zaman sahabat.

Berikut daftar sejumlah buku-buku tersebut:

1. Risalah Jihad yang dikarang oleh Imam Hasan al-Banna

2. Petunjuk Jalan (Ma’alim Fittarik) dikarang oleh Sayyid Quthb

3. Halal dan Haram karangan Dr. Yusuf Qaradhawi.

4. Memahami Islam karangan Imam al-Maududi

5. Aliran Islam dan Prinsip-Prinsip Tauhid karangan dai Kanada Bilal Philips