free hit counters
 

Direktur CIA: Kami terkejut Dengan Perkembangan Signifikan Yang Dicapai Daulah Islam

zahid – Selasa, 13 Sya'ban 1436 H / 2 Juni 2015 15:00 WIB

john brennanEramuslim – Direktur Badan Intelejen Amerika Serikat (CIA), John Brennan, menyatakan pertempuran melawan pejuang Negara Islam akan membutuhkan waktu yang lama dan digenangi oleh aliran darah, dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi CBS Amerika pada Minggu (31/05) malam.

Dalam wawancara tersebut, John Brennan mengatakan, “Saya tidak berpikir bahwa Daash akan dapat dihilangkan dalam waktu yang cepat, akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana mengatasi organisasi tersebut, meskipun harus mengorbankan banyak darah untuk mencapainya.”

John Brennan mengatakan, “Saya sangat terkejut ketika membaca laporan mengenai perkembangan organisasi Negara Islam dalam satu pekan terakhir. Mereka mengalami perkembangan yang sangat signifikan sebagai kelompok oposisi bersenjata.”



“Ada PR yang sangat banyak didalam negeri yang harus diselesaikan pemerintah selain Negara Islam, dan konflik sekterian Sunni-Syiah adalah salah satunya,” ujar John Brennan.

Menurutnya pemerintah Irak membutuhkan solusi politik dan militer dalam menghadapi konflik yang kini melanda negara tersebut.

Ketika ditanya mengenai dampak dari Daash, John Brennan mengatakan bahwa ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok bersenjata asal Irak tersebut dapat mencapai Amerika Serikat.

“Keamanan yang tidak stabil dikawasan Timur Tengah saat ini akan berdampak pada kepentingan nasional AS di luar negeri, dan ini menjadi ancaman yang nyata bagi kita,” jawab John Brennan. (Dostor/Ram)

Berita Terbaru