Dituding Mata-Mata, Seekor Merpati Ditangkap Pihak Keamanan Jordania

Merpati-PosEramuslim – Rabu 4 Mei 2016, seekor burung diamankan petugas perbatasan Yordania setelah diduga sebagai burung mata-mata dan pembawa pesan milik seorang anggota Negara Islam yang diterbangkan menuju Irak.

Dalam keterangan pers komandan perbatasan Yordania Brigadir Sabir Al Mahayarah mengatakan bahwa kedua burung ditangkap saat terbang di atas langit Jordania saat menyampaikan pesan dari salah seorang anggota Negara Islam di wilayah ar-Raqban sebelah timur laut Jordania.

Brigadir Sabir Al Mahayarah melanjutkan, “Kami memiliki perjanjian tersendiri dengan faksi-faksi yang berjuang di Suriah,” seraya menunjukan peta perbatasan Jordania-Irak dimana saja keberadaan faksi-faksi tersebut.

Brigadir Sabir menegaskan bahwa pasukannya akan bertindak tegas menghabisi segala ancaman di wilayah perbatasan jika nantinya faksi-faksi ataupun kelompok pejuang Suriah berani mendekati wilayah perbatasan kurang dari 7 km.

Informasi yang diperoleh Rassd dari pihak militer menyatakan bahwa ada sepanjang 257 kilometer wilayah perbatasan dengan Yordania yang dikuasai oleh organisasi Negara Islam di sisi Suriah. (Rassd/Ram)