Dokter Tentara China Bongkar Rahasia Besar Virus Corona di Wuhan

Eramuslim – Seorang militer dokter dari Tentara Pembebasan Rakyat China beberapa bulan  membongkar rahasia tentang hal yang tak wajar selama Virus Corona atau COVID-19 menyerang Negeri Tirai Bambu.

Dokter tentara yang namanya disamarkan dengan Lin Xiaogang membongkar semua rahasia itu kepada reporter Epoch Times, sebuah kantor berita paling kritis di China yang berkantor di San Fransisco, Amerika.

Dalam laporan Epoch seperti dikutip VIVA Militer, Kamis 28 Mei 2020, Lin menceritakan apa yang dia alami selama dikerahkan bersama resimennya untuk menangani serangan corona di Kota Wuhan, ketika wabah ini masih berstatus epidemi.

Rahasia besar yang paling dinanti ialah tentang nasib seorang dokter bernama Li Wenliang yang sempat ditangkap polisi China usai membeberkan fakta tenang corona di media sosial.

Ternyata menurut Lin, selama bertugas di Wuhan dia sempat bertemu dengan dokter Li sebelum meninggal dunia. Dan dokter Li menceritakan apa yang dialaminya setelah ditangkap polisi usai buka suara di media sosial.

Dokter Li menceritakan pada Lin setelah ditangkap dia disiksa polisi. Dokter Li mengaku dipaksa polisi untuk bungkam tentang apa yang terjadi pada corona.

Lin menuturkan, saat itu ada seorang dokter militer muda berusia 28 tahun yang meninggal dunia akibat corona. Yang membuat sedihnya, dokter itu baru saja menikah. Dokter militer itu merupakan satu resimen yang dikirim ke Wuhan.