free hit counters
 

Dr Yusuf al Qaradawi Peringatkan Seluruh Pihak Di Mesir Tidak Menjadikan Mesir Sebagai Ajang Teroris

zahid – Sabtu, 23 Safar 1435 H / 28 Desember 2013 08:15 WIB

qaradhawiKepala persatuan ulama Islam International, Dr Yusuf al Qaradawi, mengecam aksi pemboman terhadap kantor Direktorat Keamanan di provinsi Daqahlia, dan memperingatkan semua pihak agar menahan diri dan tidak mengubah Mesir menjadi arena operasi teroris yang dapat merugikan kehidupan orang-orang yang tidak bersalah.

Ini disampaikan Dr Yusuf al – Qaradawi dalam khutbah Jumat di Masjid Umar ibn Khattab, Qatar. Dalam khutbahnya Qaradawi mengatakan “kami menolak semua pemboman yang terjadi di Mesir, dan Mesir bukan ajang untuk pemboman tersebut.”

Qaradawi melanjutkan “bagaimana mungkin menuduh Ikhwanul Muslimin bertanggung jawab atas pemboman tersebut, padahal mereka menolak untuk membunuh Muslim atau Kristen ketika menggelar aksi unjuk rasa?. Saya yakin bahwa pihak intelejen dan keamanan Mesir ikut terlibat dalam insiden pemboman di Mansoura.”

Qaradawi mengecam keputusan pemerintah melarang Ikhwanul Muslimin dan seluruh kegiatannya, termasuk pembubaran sebuah yayasan amal Islam yang terdiri dari lembaga penghapal Al-Quran, beberapa asosiasi panti anak-anak yatim dan rumah sakit gratis bagi pasen tidak mampu.

Ia juga menuduh pemerintah berupaya ingin mengambil dana bantuan sosial yang didapat dari lembaga amal ini, dan menyebabkan sebanyak 15 juta orang Mesir kehilangan harapan mereka akibat ditutupnya lembaga amal tersebut. (rassd/lndk)

Berita Terbaru