Hukuman Berat Dari Sang Ayah Menanti Khabib Nurmagomedov

Khabib boleh saja memiliki pendirian seperti itu untuk membenarkan aksinya. Akan tetapi, apa yang dilakukan Khabib itu rupanya tidak disetujui oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Kepada media Rusia, Ren TV, Abdulmanap berkata bahwa apa yang dilakukan sang putra sudah kelewat batas.

“Aku sudah memperingatkan dirinya,” ujar Abdulmanap. “Bagiku, yang terpenting di sini adalah disiplin. Kamu boleh ngapain aja di octagon, tetapi tidak demikian jika kamu sudah berada di luar. Ring itu ‘kan garis batas. Di luar sana ada anak-anak, wanita, dan orang-orang tak bersalah yang bisa jadi korban.”

“Buat Khabib, sanksi terberat yang akan dia dapatkan adalah sanksi dariku. Aku akan memberi dia hukuman seberat-beratnya,” imbuh mantan tentara Uni Soviet tersebut.

Khabib sendiri sampai sekarang belum mendapatkan hukuman apa-apa dari UFC maupun Komisi Atletik Nevada karena proses investigasi masih berlangsung. Akan tetapi, impak dari aksinya di Las Vegas itu sudah dia rasakan karena hadiah 2 juta dolar yang harusnya dia terima seusai laga, hingga kini belum dia dapatkan.

Sementara itu, untuk McGregor, kabar terbaru dari UFC menyebutkan bahwa pria 30 tahun itu saat ini tengah menjalani suspensi selama satu bulan. Akan tetapi, suspensi tersebut tidak diberikan atas dasar pelanggaran disiplin, melainkan atas alasan kesehatan. Suspensi tersebut dijatuhkan tak lama setelah McGregor meminta tanding ulang menghadapi Khabib.

Meski demikian, berdasarkan laporan dari MMA Fighting, baik Khabib maupun McGregor berpotensi mendapatkan hukuman atas keterlibatan mereka di kericuhan di T-Mobile arena tadi. Hukuman yang dimaksud nantinya bisa berbentuk denda maupun larangan bertanding. [kmp]