5 Fakta Menarik Mo Salah, Pesepakbola Religius…

Eramuslim – Pesepakbola muslim asal Mesir yang bermain di Liverpool, Mo Salah menjadi sorotan karena prestasinya menjebol gawang Manchester United. Namun tahukah Anda, di balik prestasinya di lapangan, ia hidup sebagai umat Islam yang taat bergama.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai foto yang sudah menyebar di dunia maya. Lalu seperti apa kehidupannya Mo Salah sebagai muslim, yuk simak!

  1. Rajin ke masjid

Pesepakbola Muslim satu ini juga dikenal sebagai sosok yang cukup religius. Hal ini dibuktikan adanya beberapa akun sosial media, dimana terdapat unggah foto yang memperlihatkan Mo Salah rajin salat di masjid.

Seperti dikutip dari akun facebook Futuwa, memposting Mo Salah selesai salat Jumat. “Mohamed Salah dengan komunitas lokal di sini di Liverpool setelah salat Jumat. Mereka berdua adalah jamaah tetap di salah satu masjid lokal. Semua orang, baik anak-anak hingga orang dewasa tidak melewatkan berfoto bersama dengan bintang Liverpool itu,” tulisnya.

  1. Gemar bersilaturahmi dan sedekah

Kedua, Mo Salah juga dikenal sebagai orang yang dermawan. Ia peduli dengan sesama manusia, senang bersilaturahmi dan sedekah. Misalnya dalam postingan foto yang diunggah di akun instagram miliknya @mosalah. Salah tengah mengunjungi anak-anak yang menderita kanker.

“Saya memiliki waktu yang menakjubkan hari ini mengunjungi 57357 Rumah Sakit Kanker Anak di Mesir. Pengalaman yang mengesankan! Bersama kita dapat membantu anak-anak itu memiliki masa depan yang menjanjikan,” tulisnya.