free hit counters
 

50 Orang Pakistan Tewas Oleh Serangan Udara AS

Saad Saefullah – Kamis, 1 Rajab 1430 H / 25 Juni 2009 16:17 WIB

Sekurangnya, 50 orang warga sipil Pakistan tewas dalam operasi terbaru AS, kemarin (24/6). Jumlah ini menambah lagi daftar panjang korban yang gugur akibat salah sasaran operasi AS. Selain itu, puluhan lainnya dilaporkan tewas dalam serangan AS ini.

Washington masih tetap bersikukuh bahwa serangan ini merupakan bagian dari operasi terhadap para target pemberontak yaitu Taliban yang sekarang berada di sebelah utara Pakistan.

Para korban seketika langsung tewas akibat gempuran misil dan bom yang jumlahnya sudah tidak bisa dihitung ataupun diprediksi lagi.

Operasi ini sebenarnya sudah dimulai pada Selasa kemarin. Penduduk sipil yang malang ini sendiri tengah menghadiri prosesi pemakaman di selatan Waziristan yang berbatasan dengan Afghanistan. Mereka sendiri sedang memakamkan delapan rakyat sipil lain yang tewas pada operasi AS sebelumnya di desa Makeen, 60 kilometer dari Wana, pusat kota Waziristan Selatan.

Sejak tahun 2006, korban sipil yang berjatuhan di Pakistan karena seranga AS sudah sangat besar jumlahnya. AS membela diri denga mengklaim bahwa mereka murni membunuh Taliban namun semua media di Pakistan, dari 60 orang yang tewas, hanya 10 orang Taliban yang berada di antaranya. (sa/jr/dt/alqmmh)

Dunia Islam Terbaru