Abdel Rahman Zaidan Dibebaskan Israel

Anggota Parlemen dan Menteri Pekerjaan Umum, Kabinet nya Ismail Haniya, dibebaskan oleh rezim Zionis -Israel, sesudah mendekam di penjara di gurun Negev, selama 23 bulan. Pembebasan dari penjara Negev itu, berlangsung pada 2 Maret 2009, kemarin. Anggota parlemen dan menteri itu, ditahan fihak keamanan Israel sejak 23 Mei 2007.

Kondisi Abdel Rahman kesehatannya memburuk, bahkan selama di dalam penjara telah mengalami operasi, untuk memulihkan kesehatannya. Sebuah laporan dari Palestinian Prisoners Club, melaporkan jumlah tahanan Palestina dari Tepi Barat, yang berada di penjara Israel, yang baru jumlahnya 292 orang, selama bulan Februari.

Laporan lainnya, menyebutkan lembaga hak-hak asasi manusia, Tadamon di Nablus, menyebutkan tak kurang 23 orang yang tewas akibat serangan tentara Israel (IOF), dan 18 orang diantaranya tewas di wilayah Gaza. Beberapa diantra mereka yang tewas itu, dianiaya dalam tahanan oleh tentara Israel, diantara yang dipenjara itu, terdapat 4 orang anak, dan tiga diantara anak perempuan Palestina. (m/pic)