Ada Keluarga Yang Berduka Karena Kematian Tentara Australia Di Afghanistan

Perang Afghanistan tampaknya benar-benar telah mengusik banyak negara. Australia salah satunya. Pemimpin Greens Australia, Bob Brown dengan terang-terangan mengharapkan parlemen baru untuk segera membahas peran Australia di Afghanistan.

Menurut Brown, 42 negara NATO telah menyelenggarakan debat parlemen sehubungan masalah ini. "Ini sangat lamban dan lalai… Tak pernah ada debat parlemen. Saya harap, debat itu akan segera dilakukan di semester berikutnya," katanya kepada wartawan di Melbourne.

Komentarnya ini jelas mengacu pada kematian dua tentara Australia di Afghanistan pada Jumat pecan kemarin, dan merupakan yang ke 20 selama satu dekade keterlibatan dalam perang Afghanistan.

Partai buruh dan koalisi mendukung keterlibatan Australia di Afghanistan tetapi Greens Australia menentangnya dan menyerukan penarikan.

Senator Brown mengatakan ada keluarga, teman dan masyarakat yang berduka setelah kematian dua orang serdadu itu.

"Kita memikirkan apa yang terjadi di Afghanistan," katanya, "Itu rumit, jahat, menjadi lebih berbahaya dan rakyat Australia, bukan hanya pertahanan kami saja, pantas mendapatkan debat parlemen. " (sa/smh.com.au)