free hit counters
 

Ahmadinejad: Dunia Harus Akui Iran Adalah Kekuatan Besar

Al Furqan – Rabu, 26 Muharram 1431 H / 13 Januari 2010 08:20 WIB

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad menyerukan dunia internasional untuk berinteraksi dengan negaranya dengan memandangnya sebagai sentral utama dan kekuatan besar di kawasan Timur Tengah dan dunia.

Ahmadinejad menyampaikan hal tersebut dalam pidato yang ia sampaikan di hadapan parlemen Iran. Dikatakannya, tidak ada pilihan lain bagi dunia internasional kecuali mengakui kebesaran bangsa Iran.

"Bangsa-bangsa di dunia tidak memiliki pilihan lain kecuali mengakui kebesaran bangsa Iran, bangsa Persia," kata Ahmadinejad sebagaimana dilansir Aljazeera (11/1).

Ditambahkan oleh presiden kontroversial itu, penyelesaian beberapa kasus dan masalah di kawasan Timur Tengah akan menemukan ganjalan jika tidak melibatkan Iran.

Ahmadinejad juga menyatakan, jika dalam lima dan sepuluh tahun kedepan, negaranya akan menjadi salah satu kekuatan besar yang berpengaruh di dunia.

Dijelaskannya, jalan yang benar dalam berinteraksi dengan bangsa Iran adalah dengan menghormati bangsa tersebut dan dengan asas keadilan. (ags/jzr)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus