AKP Menang, Bendera Palestina Berkibaran di Turki

akp1Eramuslim.com – AKP, Partainya Erdogan memenangkan pemilu parlemen Turki yang digelar hari Minggu, 1 November 2015, dengan kemenangan telak 49,41% suara atau 316 kursi parlemen (57,45% dari 550 kursi). Dengan demikian AKP kembali berkuasa penuh di pemerintahan Turki.

Berbagai upaya menghancurkan AKP gagal. Strategi Israel mendukung Partai Kurdi gagal, begitu juga dengan lobi Iran, rezim Suriah, EU-USA mengalami kebuntuan. Propaganda besar-besaran media-media barat gagal total. Para pendukung AKP sontak turun ke jalan-jalan merayakan kemenangan. Bendera Palestina mereka kibarkan.

Ketua AKP yang juga Perdana Menteri Turki Ahmed Davutoglu menyampaikan sambutan di depan pendukung partainya di kota Konya, kota kelahirannya.

“Kemenangan ini bukan kemenangan kita. Ini adalah kemenangan umat kita. Semoga Allah Taala memberkahi semua pihak yang berjasa dalam kemenangan ini,” ujarnya seperti dikutip kantor berita Turki Anodulu Agency, Ahad (1/11/2015).

Ini memang kemenangan yang mendebarkan. Seluruh mata dunia tertuju ke Turki, karena Turki adalah pemain kunci dunia Islam.

“Mabruuuk untuk rakyat Turky, untuk rakyat Mesir, Palestine dan Suriah. Arab spring telah kembali,” kata pengamat Timteng Hasmi Bakhtiar.

“Kemenangan IM di Turky kode keras buat pemerintah kudeta di Mesir, rezim Asad di Suriah dan tentu Israel bahwa arab spring kembali meledak,” ujarnya.(ts)