Al-Qaidah Afrika Utara: Kami Mendukung Pemberontakan Melawan Gaddafi

Cabang Al-Qaidah di Afrika Utara telah bersumpah untuk melakukan segala daya upaya untuk membantu pemberontakan melawan penguasa thoghut Libya Muammar Gaddafi, menurut pernyataan Al-Qaidah Afrika Utara yang diposting Kamis hari ini (24/2) oleh kelompok pemantau SITE.

"(Kami) akan melakukan cara apapun yang kami bisa untuk membantu Anda, dengan kekuatan dari Allah, karena perjuangan Anda adalah perjuangan setiap Muslim yang mencintai Allah dan Rasul-Nya," demikian pernyataan dari Al-Qaidah di Maghreb Islam (AQIM) mengatakan, menurut laporan SITE.

Dalam terjemahan bahasa Inggris kelompok berbasis di AS ini menyatakan bahwa pernyataan itu tidak menyebutkan klaim yang dikatakan oleh wakil menteri luar negeri Libya bahwa Al-Qaidah telah mendirikan sebuah Emirat Islam di Derna, Libya timur.

Warga di kota itu telah mengatakan kepada wartawan tidak ada substansi kebenaran atas klaim tersebut, dengan menyatakan bahwa pemerintah Libya sedang mencoba untuk "menakut-nakuti Eropa".

AQIM, mendukung pemberontakan rakyat yang sukses di Mesir dan Tunisia, sembari mengatakan sudah waktunya untuk pembohong, pendosa, bajingan Gaddafi untuk menyusul seperti dua pemimpin negara Arab yang berhasil digulingkan rakyatnya.

"Kami menyatakan dukungan kami dan membantu revolusi rakyat Libya dalam tuntutan yang sah, dan kami menjamin orang-orang kami di Libya bahwa kami bersama dengan Anda dan kami tidak akan mengecewakan Anda," kata pernyataan AQIM, yang menurut SITE diposting pada forum jihad Rabu kemarin.

Upaya rezim Afrika Utara untuk membuat kebohongan bahwa Al-Qaidah membunuh orang yang tidak berdosa telah gagal, kata pernyataan tersebut.

"Kami hanya keluar untuk membela Anda (rakyat Libya) dalam melawan penguasa lalim yang merampas hak-hak anda, menjarah kekayaan anda, dan mencegah anda dari memiliki kehidupan yang bermartabat serta kebebasan," kata AQIM. (fq/afp)