Al-Zawahiri: Tukang Jagal dari Washington Itu Sudah Kalah Perang

Ketua Deputi Al-Qaidah, Ayman al-Zawahiri menyebut Presiden AS George W. Bush sebagai "Tukang Jagal dari Washington" dan mengolok-olok AS sebagai negara yang sudah gagal dalam perang melawan terorisme. Pernyataan itu disampaikan oleh al-Zawahiri dalam rekaman video yang ditayangkan oleh stasiun televisi Al-Jazeera.

Dalam rekaman video itu, al-Zawahiri mengenakan jubah dan surban berwarna putih. Dengan nada marah, ia mencela pemerintahan Bush yang menolak tawaran Usamah bin Ladin yang menawarkan jalan keluar yang pantas bagi dilema yang sedang dihadapi AS.

Dalam pesannya pada rakyat AS, al-Zawahiri mengatakan, "Pemimpin-pemimpin anda, yang sudah menumpuk kekayaan, terus menjerumuskan anda ke dalam perang dan membunuh nyawa-nyawamu di Irak dan Afghanistan, Tuhan memberkati tanah air anda, " ujar al-Zawahiri dalam rekaman video tersebut yang sekaligus membuktikan bahwa ia lolos dari serangan AS di Pakistan pada 13 Januari kemarin.

Dengan nada menantang, al-Zawahiri mengatakan, "Bush, anda tahu saya di mana? Saya berada di antara umat Islam."

Para pakar anti terorisme menilai, al-Zawahiri mengambil resiko berat dengan menampakkan diri begitu cepat. "Dia mengambil resiko dengan menyatakan hal ini begitu cepat, yang menunjukkan minatnya yang besar, " kata Vince Cannistraro, mantan ketua anti teror CIA.

Al-Zawahiri sudah membuat sekurangnya tujuh pernyataan publik dalam beberapa tahun belakangan ini, setelah ia menjadi juru bicara Al-Qaidah. Dalam rekaman video terbarunya, al-Zawahiri menyatakan bahwa dia masih punya beberapa pesan yang akan disampaikan menyusul serangan udara AS ke sebuah desa di Pakistan yang bertujuan untuk menghabisinya beberapa waktu lalu.

Al-Zawahiri mengungkapkan, dampak dari upaya AS yang ingin membunuhnya dan tewasnya empat anggota Al-Qaidah dalam serangan itu membuat seluruh dunia tahu kebohongan-kebohongan dan kegagalan AS yang makin banyak serta kekejaman AS dalam memerangi Islam dan umat Islam.

"Bush, anda bukan hanya kalah dan seorang pembohong, anda adalah pecundang. Anda adalah kutukan bagi bangsa anda sendiri dan anda sudah membawa dan akan membawa mereka pada kehancuran dan tragedi-tragedi, " kata al-Zawahiri. Menurutnya, rakyat Amerika sedang tenggelam dalam ilusi. "Saya katakan pada anda Bush dan kelompok anda yang sudah menumpahkan darah dan menghabiskan uang untuk sebuah petualangan yang gagal, " olok al-Zawahiri.

Bukan itu, al-Zawahiri bahkan mengajak Bush untuk masuk Islam. "Jika anda menerima, anda akan menjadi saudara seiman bagi muslim lain dan Tuhan akan memaafkan dosa-dosamu." kata pembaca pembaca berita al-Jazeera menirukan ucapan al-Zawahiri.

Dalam video rekaman itu, al-Zawahiri berbicara dengan latar belakang gelap dan tidak terlihat membawa senjata otomatis. Di sudut kiri bagian bawah rekaman, terlihat logo Al-Sahab dalam bahasa Inggris dan Arab. Al-Sahab merupakan perusahaan video al-Qaidah yang banyak membuat video bin Ladin dan al-Zawahiri.

Pada bagian lain rekaman video itu, al-Zawahiri juga mengingatkan Presiden Pakistan Pervez Musharraf untuk tidak menjalin kerjasama lagi dengan AS dan menyatakan bahwa "Saat menentukan sudah dekat." (ln/theaustralian)