free hit counters
 

Anak-Anak Gaza Akan Cetak Rekor Kedua Terbangkan Layang-Layang

Magdalena – Jumat, 6 Agustus 2010 13:05 WIB

Anak-anak Gaza siap mencetak rekor kedua menerbangkan layang-layang yang akan dicatat dalam Guinness Book of World Records. Kegiatan ini akan digelar setelah lebih dari 7.200 anak-anak Gaza berhasil memecahkan rekor dunia memantulkan bola basket selama lima menit pada hari Kamis, pekan kemarin, sebuah rekor yang pernah dipegang negara AS pada tahun 2007.

Minggu ini, anak-anak Gaza yang ikut serta dalam program Pertandingan Musim Panas yang diselenggarakan UNRWA–badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina–rencananya akan kembali memecahkan rekor dunia menerbangkan layang-layang secara simultan. Setahun yang lalu, anak-anak Gaza sebenarnya sudah berhasil memecahkan rekor dunia menerbangkan layang-layang yang dicatat atas nama negara Jerman pada tahun 2008.

Kali ini, anak-anak Gaza, lelaki dan perempuan akan berusaha menerbangkan 7.000 lebih layang-layang berbagai bentuk di pantai Gaza. Direktur UNRWA John Ging mengungkapkan kekagumannya pada semangat anak-anak Gaza yang dalam waktu sepekan bisa mencetak dua rekor dunia.



Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak Guinness Book of World Records untuk mencatat rekor baru menerbangkan layang-layang itu. Sementara sumber-sumber di UNRWA menyatakan yakin anak-anak Gaza itu akan berhasil menerbangkan ribuan layang-layang secara bersamaan. "Mereka pernah melakukannya," kata mereka.

"Hampir setengah populasi di Gaza adalah anak-anak. Seperti anak-anak di manapun di dunia, mereka ingin merasakan kehidupan yang normal meski saat ini mereka menjalani kehidupan yang tidak normal," ungkap Ging.

"Prestasi yang mereka capai hari ini menunjukkan semangat seluruh warga Gaza. Saya menghimbau warga dunia untuk mengunjungi situs kami dan memberikan semangat pada anak-anak Gaza ini," sambung Ging.

Menerbangkan layang-layang bersama-sama merupakan bagian dari kegiatan liburan musim panas yang digelar UNRWA. Sekitar 240.000 anak-anak Palestina ikut serta dalam program yang diisi dengan berbagai kegiatan rekreasi dan pendidikan ini. (ln/mol)

Dunia Islam Terbaru