Anak Perempuan Syaikh Qaradhawy Ditangkap

Eramuslim.com -Kejaksaan Keamanan Negara Mesir, Ahad (02/07), menetapkan menahan anak perempuan Dr Yusuf Qardhawi, Ola, dan suaminya, Hisam Khalf, atas tuduhan anggota Ikhwanul Muslimin (IM). Rezim Mesir telah memasukkan gerakan Islam tertua itu ke daftar organisasi terlarang dan telah mengeksekusi dan memenjarakan ribuan anggotanya.

“Kejaksaan Tinggi Keamanan Negara (yang khusus menangani kasus terorisme) hari ini memutuskan menahan Hisam Khalf, komandan Partai Al-Wasth dan istrinya Ola selama 15 hari masa percobaan dalam rangka penyidikan atas tuduhan bergabung IM,” kata Ahmad Abu Al-Ala Madhi, Staf Kejaksaan. Partai Al-Wasth merupakan partai oposisi rezim Mesir saat ini.

Madhi menambahkan bahwa pasukan keamanan menangkap Khalf dan istrinya pada Jumat malam di kediamannya di pinggiran Mesir. Keduanya tengah memanfaatkan libur lebaran.

“Menurut rencana, proses penyidikan selesai pada Senin,” ujarnya.

Sumber lain di Kejaksaan Keamanan Negara mengatakan bahwa keduanya dituduh bergabung kelompok yang menyelisihi konstitusi (IM) dan “merencanakan serangan teroris menargetkan keamanan dan lembaga negara”.

Sebelumnya, Khalf pernah berurusan dengan pengadilan rezim Mesir. Saat itu, ia terbebas dari hukuman karena segala tuduhan tidak terbukti. Ia dituduh terlibat menyebarkan berita bohong yang memicu provokasi dan kericuhan.(kl/kb)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm