Anshar Ad Din Semakin Mendekati Daerah Kendali Pemerintahan Mali

Pejuang Jihadi Anshar Ad Din Mali menangkap sekurangnya 12 serdadu pemerintahan Mali dan menyita bersama seluruh kendaraan dan peralatannya.

Kejadian tersebut terjadi di hari senin kemarin  diluar kota Kona dan dekat dengan kota Mopti, tingginya tekanan Mujahidin mencuat setelah pejuang  menguasai bagian utara Mali ,  mereka terus meningkat gerakannya mendekati daerah  yang di bawah kendali pemerintah.

Senin pagi, serdadu pemerintah diserang  dari grup yang berkaitan dengan Al Qaeda, Anshar Al Din di Mopti. Senjata berat grup islami dalam konvoi truk pick up dilaporkan telah mencapai di kota Mopti, daerah dimana tentara pemerintah bermarkas.

Official militer pemerintah mengatakan (tdk mau disebutkan namanya) bahwa memang pejuang jihadi tersebut telah mendekati desa Bourei, hanya 40 km dari desa terakhir di bawah kendali pemerintahan. Dan sebuah laporan menyatakan yang didapat dari salah satu pegawai bus transportation Binke nyatakan bahwa memang benar pejuang Mali telah tiba di daerah tersebut.