Anti Mubarak Juga Berdemo di Times Square New York

Warga Mesir-Amerika melakukan demonstrasi di Times Square New York bertepatan dengan demonstrasi besar-besaran yang diselenggarakan di Mesir yang menyerukan Presiden Mesir Hosni Mubarak untuk mundur.

Ratusan orang berkumpul di belakang barikade polisi di Times Square pada hari Jumat sore kemarin (4/2) meneriakkan "Mubarak harus pergi." Satu demonstran mengangkat poster yang mengatakan, "Hidup untuk intifada Mesir!"

Demonstrasi lebih besar di Mesir dinamakan "Hari Keberangkatan" untuk Mubarak.

Pemerintah AS mengatakan hampir 60.000 Mesir-Amerika tinggal di Connecticut, New Jersey, dan New York. Sedangkan komunitas keturunan Mesir mengatakan jumlah mereka sebenarnya adalah dua kali angka itu.

Selama seminggu terakhir, warga Mesir-Amerika telah berkumpul di kedai kopi dan restoran di lingkungan dari Queens, New York yang dikenal sebagai Little Egypt, memantau siaran TV yang memperlihatkan bentrokan berdarah di Kairo. Banyak diantara mereka khawatir tentang keluarga dan teman-teman di tanah air leluhur mereka.

Demonstrasi di New York mulai pukul 15:30 waktu setempat. Para pengunjuk rasa kemudian berbaris ke Konsulat Mesir, yang terletak di 59 Street dan 2nd Avenue. (fq/prtv)