AQAP : Serangan Drone AS Telah Membakar Seorang Ulama Yaman

aqap ulamaMujahidin  Yaman telah mengumumkan bahwa salah satu ulamanya syahid  dalam serangan Drone  AS pada 31 januari  lalu di selatan negara itu.

Ulama yang terbunuh itu  diidentifikasi sebagai Sheikh Harith al-Nadhari, berusia 30-an tahun . Beliau sering terlihat dalam balutan  sorban putih, ia berada di antara beberapa wajah yang sering ditampilkan dalam ceramah agama secara online.

Ia juga baru saja muncul dalam sebuah video yang memuji serangan atas kantor tabloid satir Perancis Charlie Hebdo. Cabang Al-Qaeda di Semenanjung Arab itu mengaku bertanggung jawab atas serangan di Paris.

ulama yaman1Al-Nadhari gugur  bersama tiga mujahidin  lainnya pada tanggal 31 Januari, ketika sebuah rudal pesawat tak berawak AS meledakkan sebuah kendaraan di provinsi selatan Shabwa, menurut pernyataan AQAP, yang diposting di salah satu akun resmi Twitter .

Serangan udara tersebut sebagai  serangan  kedua Drone AS dalam lima hari serangan , dan dipandang sebagai sinyal tekad Washington untuk terus menghabisi mujahidin AQAP agar mempermudah  kekuatan pemberontak Syiah kuasai perpolitikan Yaman. (Alj/KH)