AQIM Ancam Perancis : Padang Pasir akan Jadi Kuburan Tentara Mereka

Al Qaeda di Afrika Utara atau yang biasa disebut AQIM (Al-Qaeda in Islamic Maghreeb) mengancam Perancis dan presiden baru, “Francois Hollande,” dan negara-negara Afrika – termasuk Aljazair – . Perancis menganjurkan  untuk membagi negara Mali dan negara negara Islam seperti Apa yang terjadi di beberapa negara Arab.

Pemimpin organisasi, Abu Musab Abdul Wadud, yang dikenal sebagai Abdul Malik Droukdel bahwa Al-Qaeda tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara mali dan tetangga, “seperti yang diklaim oleh Perancis,”  dan menambahkan ”  kami tidak melakukan apa apa kecuali  hanya membela diri, sehingga para pemimpin negara-negara ini tidak boleh diseret ke dalam perang yang bukan perang mereka. ”

Droukdel menganggap  perang di rencanakan ini ” harus di bayar mahal oleh Perancis dan pengikutnya”. ” jika Anda menginginkan perdamaian dan keamanan di negara Anda dan…negara  sekitarnya, kami menyambut hal itu, jika kalian ingin perang  , kami akan melayani keinginan anda itu , dan padang pasir akan menjadi kuburan  tentara anda. ” kata Droukdel kepada  Presiden Prancis Francois Hollande, dan beberapa pemimpin Afrika.

Dalam sebuah kaset rekaman , ia menuduh  Perancis ingin membagi Mali untuk mengambil keuntungan dari kekayaan bangsa ini, dan mendesak rakyat Mali untuk mencapai solusi internal “tanpa pertumpahan darah antara satu dengan yang lainnya,” Ia  menambahkan ancaman bahwa mengutus  militer Perancis di Mali adalah “Perang antara Kristen dan Islam serta kaum Muslimin. ”

(zae/cnn arab)