Assad Naikkan Gaji 100% bagi Para Loyalisnya untuk Pertahankan Barisan Pendukung

assad 1Dalam upaya untuk mempertahankan  loyalis rezim , Presiden Bashar al-Assad pada hari Minggu memerintahkan kenaikan gaji untuk semua personil militer dan sipil.

Kenaikan gaji, yang mencakup kenaikan pensiun, adalah langkah  pemerintahan rezim mempertahankan pendukungnya , lapor kantor berita AFP.

Menurut keputusan, berdasarkan kantor berita resmi SANA, tentara dan pegawai negeri sipil akan mendapatkan 40 persen kenaikan gaji  Suriah £ 10.000 (Rp 500,000,-) per bulan dari gaji mereka, dan kenaikan 20 persen lebih pada level 10.000 berikutnya.

Konflik kekerasan sepanjang 27 bulan telah menjadikan  pound Suriah kehilangan 300 persen penurunan nilainya terhadap dolar, pengiriman biaya barang impor yang tinggi , dan berkurangnya  daya beli .

Diberitakan bahwa  isi proposal oleh para pemimpin dunia pada pertemuan puncak G8 memutuskan akan memberikan perlindungan bagi personil rezim Suriah militer dan  keamanan dan pejabat pemerintah setelah penggulingan Assad, surat kabar itu melaporkan.(Arby/Dz)