Baku Tembak Taliban dan Pasukan NATO, Tewaskan dan Lukai 9 Tentara AS

Bentrokan berdarah meletus antara para pejuang Taliban dan pasukan pendudukan AS di distrik Marja provinsi Helmand Afghanistan selatan, menewaskan dan melukai sedikitnya sembilan orang tentara AS.

Seorang jurubicara Taliban, Qari Yusuf Ahmadi dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh gerakan di situs mereka mengatakan bahwa pertempuran pertama terjadi pada sekitar tengah hari Senin kemarin (18/10) ketika para mujahidin Taliban menyerang secara gerilya pasukan NATO di pangkalan militer mereka.

Juru bicara itu menambahkan bahwa konfrontasi bersenjata berlangsung satu jam penuh, menewaskan dua tentara dan melukai dua orang lainnya dengan luka serius.

Dalam perkembangan lain bentrokan bersenjata kedua juga terjadi di wilayah tersebut dan di distrik yang sama, menewaskan dua tentara NATO dan melukai tiga orang lainnya.

Taliban sebelumnya pada pagi Senin kemarin telah mengumumkan bahwa pejuang mereka berhasil menewaskan tiga tentara Amerika dan melukai dua orang lainnya, selama terjadi bentrokan antara pejuang Taliban dan pasukan pendudukan di direktorat Khiva, yang terletak di jalan antara Jalalabad dan provinsi Kunar.(fq/imo)