free hit counters
 

Balasan AS Terhadap Faisal Shahzad

Saad Saefullah – Senin, 16 Jumadil Akhir 1431 H / 31 Mei 2010 08:50 WIB

Militer AS saat ini dikabarkan sedang menyusun rencana serangan yang paling dahsyat terhadap Taliban di Pakistan. Demikian The Washington Post melaporkan.

Menurut Washington Post, serangan besar itu sebagai balasan atas tindakan Faisal Shahzad beberapa waktu lalu. Shahzad, seperti diketahui diduga sebagai pelaku kericuhan yang melibatkan bom di TImes Square, dan diduga memiliki keterlibatan dengan Taliban.

Militer AS dikabarkan akan fokus pada serangan udara yang memprioritaskan senjata rudal, tetapi juga mungkin menggunakan tim kecil operasi khusus yang saat ini sudah berada di sepanjang perbatasan Pakistan dengan Afghanistan, kata laporan itu.

CIA sebenarnya sudah lebih dulu melakukan penggerebekan dengan menggunakan drone (pesawat siluman tak berawak) di daerah itu.

Seorang pejabat senior Amerika mengatakan kepada kantor berita Associated Press pada hari Rabu pekan lalu bahwa pemerintah Pakistan sudah diwanti-wanti sampai minggu ini untuk segera menunjukkan tindakan keras yang nyata terhadap Taliban. (sa/qmh)

Dunia Islam Terbaru