free hit counters
 

Bantuan Kemanusiaan Masih Ditahan Zionis Israel

Al Furqan – Rabu, 27 Jumadil Akhir 1431 H / 9 Juni 2010 08:42 WIB

Berton-ton bantuan kemanusiaan masih disita oleh zionis Israel yang merebut kargo dalam sebuah serangan berdarah terhadap konvoi internasional yang akan menuju Gaza.

Bantuan kemanusian tersebebut sebesar 10.000 ton bahan konstruksi, peralatan medis dan perlengkapan sekolah.

Agresi brutal Zionis Israel berlangsung selama konfrontasi antara pasukan komando Israel terhadap misi bantuan multinasional, Freedom Flotilla (Armada Kebebasan), di perairan internasional pada tanggal 31 Mei lalu. Serangan brutal itu menewaskan sedikitnya 20 aktivis kemanusiaan.

Sebelumnya Zionis Israel menyatakan kepada media bahwa gerakan perlawanan Islam Hamas yang berkuasa di Gaza telah menolak bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan yang saat ini ada ditangan mereka (Israel).

Namun gerakan perlawanan Palestina pada Selasa kemarin (8/6) dengan tegas menolak klaim Tel Aviv bahwa mereka sebagai pihak yang tersalahkan karena kargo bantuan kemanusiaan ‘tidak mencapai tujuan asli mereka ke Jalur Gaza, Jerman Press Agency (DPA) melaporkan.

Jurubicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan, "Masalahnya adalah dengan pendudukan Israel, yang memaksakan kondisi dan mekanisme seperti yang mereka inginkan, dan bukan seperti organisasi internasional inginkan."

"Orang yang menolak adalah Israel, bukan Hamas," kata Barhoum, mengatakan bahwa Tel Aviv mencoba untuk melanjutkan menyesatkan opini publik dunia.

Dia meminta masyarakat internasional untuk ikut campur untuk mengakhiri pengepungan Gaza. Hampir di tahun ketiga mereka, pemblokadean Israel terhadap Gaza telah menyebabkan warga Palestina kekurangan makanan, bahan bakar dan kebutuhan lainnya.(fq/prtv)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus