Negara Arab Impor Daging Babi Amerika

Situs berita Aljazeera edisi hari ini (28/4) mengabarkan, terdapat beberapa negara Arab yang tertera dalam daftar negara-negara pengimpor daging babi dari Amerika Serikat pada tahun ini.

Berita mengejutkan tersebut merujuk pada sebuah sumber di Organisasi Federal Amerika untuk Ekspor Daging, yang menghimpun 235 organisasi dan perusahaan, yang menyatakan jika Emirat, Bahrain, dan Mesir adalah negara-negara Arab yang mengimpor daging babi pada tahun ini.

Sumber tersebut menerangkan, Uni Emirat Arab mengimpor sekitar 54 ton daging babi sepanjang Januari dan Februari tahun ini dengan total biaya US$ 139.000, sementara Bahrain hanya mengimpor 5 ton saja, dengan buget sebanyak US$ 20.000.

Organisasi tersebut juga mencantumkan Mesir sebagai salah satu negara pengimpor daging babi dari Amerika. Namun, hingga Februari lalu, Mesir tercatat tidak menerima kiriman kontainer daging babi.

Tidak terdapat nama-nama negara Arab pengimpor daging babi lainnya yang disebutkan oleh sumber organisasi tersebut. Sementara itu, pemerintah Amerika Serikat mengumumkan status darurat kesehatan publik setelah merebaknya flu babi pada Ahad (26/4) kemarin. (jzr/L2)