Belajar Pada Kasus Yaman, Liga Arab Akan Bentuk Koalisi Militer

w850_h__1427339720Eramuslim.com – Menteri Luar Negeri Mesir rezim boneka Zionis As-Sisi, Sameh Shukri, mengatakan, Liga Arab segera membentuk kekuatan militer bersama. Isu pembentukan kekuatan militer bersama memang sudah ada sejak Maret lalu. Pembentukan tersebut diproyeksikan untuk untuk membantu menjaga keamanan di kawasan Arab.

“Tim teknis sudah bekerja untuk mengembangkan visi untuk membangun kekuatan Arab bersama, dan ini akan siap dalam empat bulan ke depan,” kata Shukri di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Eritrea, sebagaimana dikutip Al Arabiya, Ahad (10/5)
Shukri kemudian berbicara tentang Yaman, dengan mengungkapkan, tidak ada keraguan situasi di negara tersebut yangh membutuhkan upaya serius untuk menemukan solusi karena situasi terus memburuk. Pun dengan rakyat yang semakin menderita.

Menurut dia, semua pihak harus segera menemukan cara untuk memulihkan stabilitas Yaman. “Mesir terus berpartisipasi dan melakukan segala daya untuk menghentikan eskalasi,” kata Shukri.
“Kami akan terus berusaha memberikan bantuan dan membantu mencapai kerangka politik yang kondusif kalau perlu gencatan senjata demi keamanan. Kami juga ingin mengembalikan pemerintah Yaman yang sah demi tercapainya stabilitas Yaman,” tambah dia.(rz)