free hit counters
 

Bendera Maroko Pecahkan Rekor Sebagai Bendera Terbesar di Dunia

Al Furqan – Selasa, 26 Jumadil Awwal 1431 H / 11 Mei 2010 14:04 WIB

Bendera Maroko memecahkan rekor Guninness Book sebagai bendera terbesar di dunia. Bendera yang dibuat oleh Ikatan Pemuda Demokratik Maroko itu memiliki panjang 6 KM persegi dan berat 20 Ton.

Seorang perwakilan sekaligus pengawas dari Gunnness Book yang melihat dan meneliti langsung ke tempat bendera itu dibentangkan mengatakan jika bendera tersebut memang telah mencatat rekor sebagai bendera terbesar di dunia.

Kantor berita Maroko al-Maghrib al-Arabi (10/5) melansir, pengawas dari Guinness Book menyatakan jika bendera maroko tersebut lebih besar dari nomor rekor bendera tersbesar sebelumnya, yang panjangnya hanya 4,3 KM persegi.

Ikatan Pemuda Demokratik Maroko sendiri mengaku, pembuatan bendera tersebut memakan waktu sekitar satu bulan, dan pemasangannya menghabiskan waktu lima hari.

Bendera terbesar dunia tersebut dipasang dan dibentangkan di sebuah lapangan di wilayah Sahara Barat (Western Sahara), sebuah wilayah hingga kini masih menjadi sengketa antara pemerintahan kerajaan Maroko dengan Organisasi Kemerdekaan Polisario Sahara Barat. (ma/AGS)

Dunia Islam Terbaru