Bentrok Terjadi Antara Massa Pendukung Presiden Mursi dan Oposisi di Alexandria

bentrok mesirBentrokan terjadi antara Demonstran pendukung Presiden Mesir Muhammad Mursi dan para penentangnya di sekitar masjid “Qaid Ibrahim” di Alexandria.

Surat kabar “yaum sabi’” melaporkan bahwa di sekitar masjid telah menyaksikan betrokan antara pendukung dan penentang Mursi yang terjadi setelah sholat Jumat di sebabkan slogan yang diteriakkan para penentang dimana mereka menuntut pelengseran Muhammad Mursi dan Jama’ah Ikhwanul Muslimin.

Di sisi lain, para demonstran penentang Mursi telah tiba di markas pensiunan Militer yang terletak di didepan teater Perm kemudian bergabung bersama mereka untuk mempersiapkan demonstrasi besar pada tanggal 30 Juni, yang bertujuan menggulingkan Presiden Muhammad Mursi dan mengadakan Pemilihan Umum dini.

Pada hari Jumat ini (21/6) terlihat kerumunan besar massa dari partai politik dan gerakan Islam yang pro Presiden Mursi,yang dipimpin oleh Ikhwanul Muslimin,Partai Kebebasan dan Keadilan, Front Salafy dan Partai Nasional serta jamaah Islamiyah berserta lengan politiknya, mereka menekankan kembali legitimasi Pemerintah yang diperoleh dari pilihan rakyat Mesir. Dan mereka juga telah menyatakan siap mempertahankan Presiden Muhammad Mursi serta mengahadapi apapun yang akan terjadi pada tanggal 30 Juni nanti. (hr/IM)