Berkat Khabib Nurmagomedov, Petarung UFC Cantik Ini Temukan Keindahan Islam

Eramuslim.com -Khabib Nurmagomedov terkenal sebagai muslim yang taat. Kepatuhannya memegang ajaran Islam membuat petarung UFC cantik bernama Megan Anderson kagum.

Cerita bermula pada 2016. Khabib dan Megan bertemu dalam sebuah acara UFC.

Megan bermaksud untuk menjabat tangan The Eagle. Namun Khabib justru menolaknya.

“Saya berjabat tangan dengan tim lawan. Berjabat tangan dengan pelatih. Kemudian saya ingin bersalaman dengan Khabib. Tapi dia mengabaikan saya,” kata Megan di channel Youtube-nya The Megan Anderson Show pada Agustus 2020.

“Saya salah tingkah. Apa saya salah bicara? Apa saya membuat kesalahan? Saya tidak berbicara apa-apa kepadanya. Tapi, dia seperti tidak menyukai saya. Baiklah. Tapi ini aneh,’’ ujarnya.

Sikap dingin Khabib membuat Megan penasaran. Masih dalam acara yang sama, petarung cantik asal Austalia itu langsung menggenggam tangan The Eagle ketika berpapasan untuk kedua kalinya.

Ulah Megan membuat Khabib ketakutan. Sebab Islam melarang seseorang bersentuhan dengan yang bukan muhrim.

“Saya langsung menggenggam tangannya. Lalu Khabib melihat ke arah saya seakan ingin mengatakan dia telah melakukan kesalahan besar,’’ tuturnya.

Tak berselang lama, rasa penasaran Megan terbayarkan. Perempuan 30 tahun itu bertanya kepada sahabat Khabib Daniel Cormier mengenai masalah tersebut.

Dari situ Megan paham jika The Eagle seorang muslim yang taat. Khabib menolak jabatan tangannya bukan karena benci, melainkan justru menghargainya sebagai seorang wanita, seperti yang diajarkan Islam.

“Seseorang memberitahu saya Khabib seorang muslim. Dan, itu seperti bentuk penghargaan (terhadap perempuan) bahwa mereka tidak bersalaman dengan wanita lain (yang bukan muhrim),’’ tuturnya

“Dan ketika mengetahui itu, ya Tuhan, saya merasa jadi orang yang paling buruk sedunia.’’ ucapnya. (*)