free hit counters
 

Bersyahadat Usai Baca al-Baqarah, Sinead O’Connor Kembali Muncul

Redaksi – Selasa, 9 Muharram 1441 H / 10 September 2019 15:25 WIB

Eramuslim.com – Seorang penyanyi asal Irlandia, Sinead O’Connor, kembali tampil di layar kaca usai setahun mualaf. Kini, penampilannya berubah jadi lebih “syar’i”.

Dilansir dari Daily Mail, penyanyi yang kini berganti nama menjadi Shuhada’ Davitt itu tampil di acara TV Amerika Serikat, The Late Late Show, belum lama ini. Dalam acara tersebut, ia meminta maaf pernah melontarkan kicauan rasis dan menceritakan bagaimana ia mendapat hidayah.

Pada Oktober 2018 silam, penyanyi 52 tahun ini bikin geram warganet, baik muslim maupun non-muslim, di Twitter lantaran menulis tak lagi ingin bergaul dengan orang kulit putih yang menjijikkan. Meski meminta maaf di bulan berikutnya, pernyataan maafnya itu tetap saja dinilai rasis.

“Saya sungguh minta maaf. Yang saya katakan begitu rasis dan tak bisa dibenarkan. Namun, saya benar-benar tak ingin bergaul dengan orang kulit putih lagi (kalau itu yang disebut non-muslim). Tidak satu kali pun, untuk alasan apa pun. Mereka menjijikkan,” tulisnya tahun lalu.

Kicauannya itu pun diklarifikasinya saat tampil di TV. Ia mengaku menulis kicauan tersebut saat sedang marah.

“Itu salah. Aku terpancing karena Islamofobia yang diarahkan padaku. Aku minta maaf pada yang merasa tersakiti,” ucapnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus