Bintang Dari 'Slumdog Millionare' Dijual 400.000 Dollar

Ayah dari bintang cilik Rubina Ali yang memerankan Latika kecil dalam film "Slumdog Millionare" mencoba menjual anak yang berumur sembilan tahun tersebut untuk dijadikan anak adopsi dalam usahanya melepaskan diri dari kekumuhan wilayah Mumbai, kata sebuah harian Inggris pada hari Ahad kemarin.

Berita dunia menyatakan bahwa Rafiq Qureshi menginginkan 20 juta rupee ($400.000) untuk gadis cilik ini, yang bermain sebagai Latika kecil dalam film Slumdog Millionare yang menjadi film hits di Inggris.

Film Slumdog Millionare yang menceritakan cerita anak dari perkampungan kumuh di Mumbai ini telah memenangkan delapan piala Oscar pada bulan Februari lalu termasuk mendapat Academy Award untuk gambar terbaik.

Sebuah tabloid mingguan mengatakan bahwa seorang informan di Mumbai mengatakan kepada mereka bahwa Qureshi telah memberikan penawaran tertinggi dan katanya sebuah keluarga kaya dari Timur Tengah tertarik dengan tawaran tersebut.

Surat kabar telah mempublikasikan gambar dari artis cilik tersebut, beserta ayahnya dan pamannya berpose dengan wartawan mereka yang sedang menyamar, plus sebuah video klip Qureshi dengan ipar laki-lakinya Rajan dalam sebuah pertemuan minggu lalu.

"Ya, kami memikirkan masa depan Rubina," kata Qureshi.

"Banyak yang berminat terhadap Rubina. Kami menginginkan gadis cilik ini aman di masa depannya," kata paman dari Rubina yang dikutip oleh media.

"Jika anda ingin mengadopsi anak ini, kita bisa mendiskusikannya, tetapi orang tuanya ingin ada kompensasi yang sesuai yang akan mereka dapatkan." Berapapun uang yang disepakati oleh Rajan, saya akan menerimanya," kata ayah Rubina.

Beberapa kali mereka bertemu dengan wartawan Inggris di hotel Mumbai dimana mereka mengatakan butuh waktu sekitar dua atau tiga bulan untuk deal dari negoisasi.

Qureshi sangat bangga bisa membawa Ali melalui perkampungan kumuh di Mumbai setelah dia kembali dari mendapatkan penghargaan piala Oscar Hollywood.(fq/alarabiya)