Jamaat-e-Islami: Blackwater / Xe di Belakang Kerusuhan Pakistan

Mantan pemimpin partai oposisi Pakistan Jamaat-e-Islami menuduh perusahaan keamanan AS Blackwater yang sekarang bernama Xe berada dibalik kerusuhan di negara itu.

Berbicara kepada wartawan di Peshawar, Qazi Hussain Ahmad mengatakan bahwa situasi di negara ini tidak akan membaik jika pemerintah di Islamabad terus berlanjut menjadi sekutu garis depan dari Washington.

"Para penguasa telah berjuang pada perang AS di jalananan kota kita sendiri, yang malah mengipasi terjadinya kerusuhan," tambahnya.

Pada hari Rabu kemarin (21/4), pimpinan Jamaat-e-Islami, Syed Munawar Hassan mengatakan kepada Press TV bahwa aliansi Pakistan dengan Amerika Serikat merupakan alasan utama di balik terjadinya lonjakan serangan bom di seluruh negeri Pakistan.

"Para agen-agen Blackwater berada di balik meningkatnya serangan bom dan bom bunuh diri di negara kita, dan memang sepertinya Amerika Serikat ingin mengguncang Pakistan, setelah mereka menginvasi negara tetangga kita Afghanistan," katanya didepan pers.

Rakyat Pakistan bersatu melawan Amerika dan siap untuk memaksa pemerintah agar mengakhiri aliansi dengan Washington pada perang yang mereka sebut perang melawan teror, tambahnya.(fq/prtv)