free hit counters
 

Bom Jihadis Hancurkan Pos Pemeriksaan Syiah Hizbullah di Perbatasan Lebanon-Suriah

Redaksi – Minggu, 21 September 2014 08:15 WIB

HizballahSerangan bom jihadis  menewaskan sejumlah milisi Hizbullah pada hari  Sabtu di sebuah pos pemeriksaan milik Hizbullah dekat  perbatasan Libanon dengan Suriah, beberapa jam setelah berita ini dirilis, Jabhah Nusra informasikan bahwa mereka telah eksekusi tentara Syiah Lebanon.

Seperti diketahui, Milisi Hizbullah telah mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang melawan pemberontak Muslim Sunni .

Seorang pejabat keamanan di kota Baalbek Lebanon pada hari Sabtu , mengatakan bom meledak di dekat sebuah pos pemeriksaan Hizbullah di daerah Khraybeh di Lembah Bekaa.



“Para milisi Hizbullah di pos pemeriksaan tersebut semuanya tewas,” tanpa mengatakan berapa banyak  total yang tewas.

Kantor Berita Nasional Lebanon mengatakan tiga orang tewas di pos pemeriksaan, tanpa menentukan bahwa mereka adalah milisi Hizbullah.

Sebelumnya, pemerintah Lebanon mengumumkan bahwa seorang tentara yang menganut Syiah telah dieksekusi oleh Jabhah Al-Nusra ,  afiliasi al-Qaeda di Suriah.

Prajurit kami dibunuh oleh kelompok teroris yang akan mengancam  membunuh tentara kami lainnya di penangkaran sandera,” kata Menteri Pertahanan Lebanon, Samir Moqbel setelah bertemu para pejabat keamanan. (JL/KH)

Dunia Islam Terbaru