free hit counters
 

Bosnia Kecam Keras Tuduhan Liberman

Al Furqan – Senin, 24 Muharram 1431 H / 11 Januari 2010 08:19 WIB

Pemerintahan Republik Federasi Bosnia dan Herzegovina mengecam keras tuduhan Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Liberman yang mengatakan jika Organisasi Teroris Alqaeda memiliki sebuah kawasan di wilayah Balkan.

Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Bosnia, Zalatan Borzich, mengatakan jika pihaknya telah mengirimkan nota kecaman dan protes terhadap tuduhan tak berdasar Israel.

"Tuduhan tersebut sangat tidak bertanggung jawab dan tidak didasari oleh logika empirik dan imformasi yang benar," tegas Borzich.

Ditambahkan oleh Borzich, Bosnia dan Herzegovina merupakan tempat yang bersih dari kemungkinan adanya organisasi garis keras, apalagi teroris. Bosnia bahkan menjadi tempat yang nyaman bagi tersemainya perdamaian, toleransi, dan dialog antar umat beragama dan kebudayaan.

Perang yang meledak di Bosnia dan dilancarkan oleh pihak Serbia di dekade 90-an silam merupakan upaya Serbia untuk mengoyak panorama harmonisme kehidupan di Bosnia.

"Tidak ada tempat bagi ekstrimis asing di tanah air kami. Umat Muslim Bosnia dan umat lainnya justru tengah berkonsentrasi untuk membangun negeri yang berkeadaban dan berbudaya luhur, sekaligus sedang mengejar target untuk bisa bergabung dengan Uni Eropa," terang Borzich. (ags/kona)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus