free hit counters
 

Breaking News Mesir : 200 Pro Mursi Gugur

Redaksi – Rabu, 6 Syawwal 1434 H / 14 Agustus 2013 15:24 WIB

demo mursi hari iniIkhwanul Muslimin mengatakan 200  pendemo pro Mursi telah tewas dan lebih dari dua ribuan terluka – sedangkan pemerintah melalui kementerian kesehatan mengatakan tidak ada kematian di antara warga sipil tetapi 26 telah cedera, sebuah keterangan pemerintah yang jauh dari fakta yang terjadi.

Hassan Al Qabana, yang bekerja di media center yang didirikan di kamp Rabaa, mengatakan lokasi itu “penuh korban  penyerangan” dan banyak orang terluka mengalir masuk

Polisi anti huru hara  keluar dengan kekuatan penuh, menahan para demonstran   laki-laki. Kementerian dalam negeri menempatkan angka yang ditahan  tidak lebih dari dari 35 orang , dan mengatakan mereka ditangkap karena memiliki  senjata dan amunisi di kamp Rabaa.

Api membakar di kejauhan, mengirimkan segumpal besar asap hitam ke langit.

Beberapa orang tua beserta  anak-anak dibawa pergi, masker gas di wajah mereka.

Sekelompok pengunjuk rasa mencoba menggagalkan akses jalan  sebuah van polisi.



Pemimpin demonstrasi Protes berdiri di atas panggung, mikrofon di tangan. Kerumunan pendukung mengangkat tangan mereka dalam tanda perdamaian, atau melambaikan bendera Mesir.

Polisi melemparan bom ke arah klinik di dalam kamp.

Kementerian dalam negeri mengatakan pasukan keamanan tidak menggunakan tembakan dan hanya menyerang  “unsur-unsur teroris” di dalam kamp.

“Pasukan keamanan Mesir berkomitmen untuk sepenuhnya menahan diri dalam menghadapi pengunjuk rasa,” kata kementerian itu untuk memutar balik apa kejadian yang terjadi di lapangan. (Guardian/Dz)

Dunia Islam Terbaru