free hit counters
 

Bulan Ramadhan Waktu Tepat Pengenalan Islam Kepada Non-Muslim

zahid – Kamis, 9 Ramadhan 1434 H / 18 Juli 2013 11:34 WIB

islamic centerBanyak mualaf memeluk Islam di Qatar tidak terlepas dari peran aktif lembaga Islamic Center, data statistik menunjukkan bahwa sekitar dua ribu orang asing masuk Islam setiap tahun di Qatar sejak tahun 2003.

Interaksi sosial antara warga muslim dengan non-muslim menjadi penyebab ketertarikan pekerja asing non-muslim kepada Islam, ini tidak terlepas dari banyaknya jumlah pekerja asing yang datang ke Qatar sebanyak 100 ribu orang setiap tahun.

Biasanya lembaga-lembaga ini memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai media pengenalan Islam kepada para pekerja asing.



Setiap tahun, lembaga Islamic Center mengadakan kajian tentang Islam, acara ini memperkenalkan mereka kepada peran masjid dalam peradaban Islam dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya, serta pandangan islam terhadap kebebasan, keadilan dan kesetaraan antara sesama makhluk.

Akhlak baik di setiap interaksi muslim dengan mereka menjadi faktor pertama mereka untuk mengenal Islam, biasanya mereka akan berpikir dan mencari apa yang menyebabkan warga muslim berakhlak mulia, khususnya pekerja asing dari negara-negara Barat dimana nilai akhlak mulia, kepedulian kepada sesama dan nilai sopan santun telah hilang.

Joseph Chenbz, seorang Dai dari Inggris berbicara tentang perjalanannya mencari kebenaran yang berlangsung 11 tahun, ia berkeliling dunia untuk mencari kebenaran hakiki.

Menurutnya, Islam adalah satu-satunya agama yang dapat memperbaiki  dunia, karena tugas awal setiap muslim adalah saling menasehati dalam kebaikan dan saling mencegah dalam keburukan. (Aljazeera/Zhd)

Dunia Islam Terbaru