free hit counters
 

Tim Nasional Turki dan Swedia Batalkan Tanding dengan Tim Sepak Bola Israel

Al Furqan – Rabu, 18 Jumadil Akhir 1431 H / 2 Juni 2010 09:27 WIB

Pejabat dari dua tim sepak bola Turki dan Swedia membatalkan pertandingan mereka dengan tim sepak bola nasional Israel, menyusul aksi pembantaian keji Israel terhadap para aktivis kemanusiaan yang akan membawa bantuan ke Gaza.

Federasi sepak bola Turki dalam sebuah pernyataan di situs web mereka menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk membatalkan pertandingan sepak bola persahabatan yang dijadwalkan hari Rabu (2/6) di Tel Aviv dan meminta tim nasional Turki untuk segera kembali secepatnya ke Turki atas perintah keputusan langsung perdana menteri Tayyib Erdogan.

Sementara itu, federasi sepakbola Israel menyesali keputusan untuk membatalkan pertandingan, dan menyatakan bahwa mereka telah menerima surat dari delegasi Turki yang membatalkan pertandingan dan akan segera kembali ke negeri mereka.

Keputusan membatalkan dan menarik tim sepak bola nasional Turki dari Israel dikeluarkan langsung oleh Kepresidenan Perdana Menteri Turki dan bukan berasal dari asosiasi sepak bola setempat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Federasi sepak bola Swedia, yang menyatakan bahwa mereka membatalkan pertandingan persahabatan dengan tim nasional Israel pada Jumat mendatang, dan mengatakan bahwa Uni Eropa secara resmi telah memprotes tindakan keji Israel yang menargetkan armada kebebasan.(fq/imo)

Dunia Islam Terbaru